Download Rpp Bahasa Indonesia Kelas X XI Kurikulum 2013 Smk

Download Rpp Bahasa Indonesia Kelas X XI Kurikulum 2013 Smk - Jangan lupa tahun ajaran baru bapak ibu guru smk segera membuat rpp bahasa indonesia kelas x kurikulum 2013 revisi ya. Apakah mata pelajaran Bahasa Indonesia tergolong mata pelajaran yang kamu sukai ? Suka dan tidak suka kenyataannya bahwa pelajaran bahasa indonesia masuk dalam mata pelajaran yang di UNAS kan, namanya pada saat ini USBN (Ujian Sekolah Berstandart Nasional). Bahasa Indonesia masuk dalam pelajaran adaptif pada tingkat sekolah kejuruan SMK/MAK. Pelajaran ini diajarkan suntuk semua kelas baik murid kelas x, xi maupun xii. Ketika ujian nasional soal-soal pada pelajaran ini paling banyak, hal ini terlihat soal yang sangat tebal berupa uraian cerita serta jawaban yang panjang-panjang sehingga kalau tidak cermat dalam membaca maka para murid mudah terjebak dengan pilihan jawaban yang ada.

Download Rpp Bahasa Indonesia Kelas X Kurikulum 2013 Smk
Di dalam rpp bahasa indonesia kelas x kurikulum 2013 revisi 2017 Smk semester 1 serta 2 yaitu meliputi beberapa KD (Kompetensi Dasar) berikut ini yaitu :
1. Mengidentifikasi isi teks laporan hasil observasi,
2. Menganalisis kebahasaan teks laporan hasil observasi,
3. Mengidentifikasi, tesis, argumen, serta rekomendasi dalam teks eksposisi,
4. Mengungkapkan struktur teks eksposisi,
5. Mendata pokok-pokok anekdot,
6. Mengidentifikasi struktur teks anekdot,
7. Mengidentifikasi karakteristik hikayat,
8. Mengidentifikasi karakteristik bahasa dalam hikayat,
9. Mengidentifikasi butir-butir penting dalam buku,
10. Merumuskan ciri teks negosiasi,
11. Menetukan bagian-bagian (struktur) teks negosiasi,
12. Merumuskan batasan debat,
13. Menganalisis pendapat tim afirmasi, tim oposisi, serta tim netral dalam debat,
14. Mengidentifikasi ciri teks biografi berdasarkan isinya,
15. Mendata pokok-pokok informasi dalam teks biografi,
16. Menentukan suasana puisi,
17. Menganalisis diksi dalam puisi,
18. Mengidentifikasi isi penting dalam buku

Untuk kelas xi ada sekitar 20 kompetensi dasar, sedangkan untuk kelas xii semester genap para murid banyak diisi oleh latihan soal tryout untuk mempersiapkan diri ketika ujian nasional. Jadi bagi bapak ibu guru yang sedang mengajar mata pelajaran bahasa indonesia ini harus ekstra sabar, rajin untuk mempersiapkan para peserta didiknya  supaya lolos dalam ujian nasional dengan hasil yang memuaskan, karena pada kenyataannya tak sedikit murid yang jatuh pada nilai bahasa indonesia ini, padahal pada mata pelajaran unas lainnya seperti matematika serta bahasa inggris malah lebih bagus. Oleh sebab itu anda jangan meremehkan mata pelajaran bahasa indonesia ini ya. Demikian yang dapat kami ulas singkat mengenai materi bahasa indonesia smk khusus kelas x. Bapak ibu guru yang ingin mendapatkan rppnya baca disini Download Rpp Bahasa Indonesia Smk Kelas X XI Kurikulum 2013 Revisi . Semoga informasi yang kami sajikan berguna.

Subscribe to receive free email updates: