Cara Merawat Rambut Sebagai Mahkota Anda

Rambut merupakan bagian yang sangat penting juga bagi manusia, khususnya bagi perempuan,. Apalagi perempuan yang terlanjur suka sekali dengan rambut panjang, tentu mereka harus merawatnya dengan baik agar tidak terkena berbagai macam masalah rambut. Jaman sekarang sudah modern,banyak sekali salon yang menawarkan perawatan rambut. Dari salon yang bertarif biasa sampai salon yang bartarif mahal. Tetapi ada juga seseorang yang lebih memilih untuk merawatnya dirumah secara alami. Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini saya akan membahas mengenai cara merawat rambut.

Sebelum kita bahas mengenai cara merawat rambut, alangkah baiknya jika terlebih dahulu kita membahas mengenai faktor-faktor yang bisa menyebabkan rambut rusak, berikut penjelasannya!

1. Biasanya kebanyak kita sering melakukan kegiatan atau pekerjaan dibawah sinar matahari, ternyata rambut bisa kering jika sering terkena sinar matahari. .

2. Saat ini jamannya sudah modern, banyak pula produk-produk perawatan rambut yang ditawarkan di toko-toko. Kebanyakan kita tidak mengetahui kandungan apa saja yang terdapat pada produk tersebut, apakah aman untuk digunakan atau tidak, atau ternyata malah mengandung zat kimia yang malah bisa merusak kesehatan rambut kita. Jadi kita haru selektif memilih produk perawatan rambut.

3. Jika kita sering bepergian atau berkendara, terutama menggunakan sepeda motor rambut kita bisakering karena disebabkan oleh polusi yang menempel di rambut kita.

4. Shampo sangatlah berperan penting untuk perawatan rambut, karena hampir setiap hari kita menggunakannya. Jika kita salah memilih shampo tentu rambut kita akan terkena masalah atau bahkan rusak.  Ternyata memilih shampo yang tepat bisa menjadi salah satu cara merawat rambut.

5. Terlalu sering bergonta-ganti warna rambut, hal itu bisa merusak rambut karena disebabkan zat kimia yang terdapat pada cat warna yang digunakan.

6. Cara mengeringkan rambut yang benar adalah menunggunya sedikit kering lalu menggunakan haidryer, jika mengeringkan rambut dengan menggunakan hairdryer saat rambut masih basah itu bisa menyebabkan rambut kering dan rusak.
Cara Merawat Rambut
Berikut beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut rusak, berikut ini beberapa cara untuk merawat rambut secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang alami juga. jadi dijamin sangat aman.

1. Lidah Buaya dan Alpukat
Ternyata lidah buaya dan alpukad itu sangat bagus untuk rambut, kalian bisa menggunakannya sebagai shampo. Selain sebagai shampo ternyata lidah buaya dan alpukad juga bermanfaat sebagai masker rambut. Caranya sangat mudah sekali.  Ambil daging lidah buaya, haluskan bersama buah alpukad lalu oleskan ke rambut. Tunggu beberapa menit, lalu bilas rambut sampai bersih.

2. Jus Seledri
Selain sebagai sayur yang bermanfaat untuk tubuh, seledri juga bisa digunakan untuk merawat rambut. Jus seledri bisa membuat rambut lembut dan sehat. Caranya cukup mudah, buat jus seledri lalu taruh dalam wadah atau botol, diamkan semalam lalu keesokan harinya oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

3. Jus Lemon
Kebanyakan seseorang membuat jus lemon untuk diminum, selain rasanya yang segar jus lemon juga banyak manfaatnya untuk kesehatan. Ternyata jus lemon juga bisa digunakan untuk merawat rambut indah kita. Caranya dengan menjadikan jus lemon sebagai masker rambut. Caranya setelah keramas oleskan jus lemon pada rambut, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Jus lemon bisa mengatasi rambut yang kusam dan lepek.

4. Baking Soda
Biasanya bahan yang satu ini digunakan untuk membuat kue yang lezat, ternyata selain bisa digunakan untuk membuat kue baking soda bisa untuk merawat rambut juga. caranya dengan melarutkan baking soda ke dalam air lalu gunakan untuk membilas rambut. Manfaatnya untuk mengurangi zat-zat kimia yang ada dirambut kita akibat menggunakan produk-produk perawtan rmbut.

Demikiam penjelasan mengenai faktor-faktor yang bisa menyebabkan rambut rusak dan juga beberapa cara merawat rambut, untuk info lebih lengkap anda juga bisa baca di http://perawatkulit.blogspot.com. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: