Awas Inilah Bahaya Kegemukan Bagi Kesehatan

Menjaga kesehatan tubuh adalah penting dan merupakan harga mati bagi manusia. Jika tubuh tidak sehat, tentunya Anda tidak bisa hidup dengan nyaman dan tenang. Sekalipun Anda kaya raya dan banyak uang, tetapi kalau penyakit sedang bersarang di tubuh Anda, maka kekayaan Anda, harta benda yang Anda miliki, uang Anda yang banyak tidak akan mampu memberikan kebahagiaan. Bahkan segala kekayaan Anda tersebut bisa ludes dengan cepat hanya untuk membiayai perobatan Anda yang mahal. Oleh sebab itu jaga kesehatan dengan waspadai bahaya kegemukan baik pada pria, wanita maupaun anak-anak.

Obesitas atau perut gendut dan gemuk merupakan satu gangguan kesehatan yang harus dijauhi sejauh jauhnya. Jangan biarkan perut Anda yang dulunya suspect dan ideal berganti melar dan gendut. Ingat, penyakit bukan semata akibat tidak berolahraga. Bukan pula efek dari pikiran yang selalu negatif. Badan yang kegedean sekalipun yang katanya merupakan lambang hidup bahagia juga bisa melahirkan berbagai macam penyakit.  Bahaya kegemukan diantaranya hipertensi, hipertensi atau darah tinggi, komplikasi dan stroke merupakan kumpulan penyakit yang paling sering menyerang para penderita obesitas.

Memiliki tubuh yang ideal dan langsing tentu banyak keuntungannya. Selain diri bebas dari olokan dan cacian yang menyakitkan seperti dianggap drum berjalan, traktor ngadat dan banyak cacian lainnya, orang yang perutnya suspect juga bisa mejadi pemenarikan penampilan di depan orang lain. Jika Anda perempuan maka pemenarikan Anda akan lebih mempesona di depan para laki laki. Selain itu orang yang memiliki tubuh langsing proporsional dan bukan langsing ceking, biasanya tubuh secara keseluruhan lebih sehat dibandingkan orang yang gemuk. Jika dilihat dari aktifitasnya saja sudah berbeda. Orang yang gemuk kalau disuruh jalan saja sulit agak oleng, napasnya tersengal sengal, tidak bisa beraktivitas dengan cepat. Tetapi orang yang langsing, jalannya gemulai dan mantap, bisa bekerja dengan cepat, tidak mudah lelah, pernafasan stabil dan banyak lagi perbedaan antara orang yang gemuk dengan yang tidak. Awas bahaya kan ternyata kegemukan itu?
Awas Inilah Bahaya Kegemukan Bagi Kesehatan
Tubuh yang langsing dan perut yang ideal adalah lambang kecantikan. Sebaliknya perut yang gendut dan melar, serta tubuh yang besar adalah musuh kecantikan. Semakin tubuh Anda terawat sehingga menjadi sintal dan padat berisi, maka semakin prestisius Anda di dunia ini. Sebaliknya semakin besar tubuh Anda hingga ke batas parah, maka persiapkan diri Anda untuk tampil sebagai manusia paling dikucilkan di bumi ini.

Namun Anda jangan khawatir. Karena untuk memiliki tubuh yang balance dan mempesona tidak sulit. Saat ini sudah banyak alat alat olahraga yang menjanjikan perubahan postur perut dengan cepat menjadi rata. Alat-alat ini dijual secara bebas dan semua kalangan bisa menggunakannya. Termasuk Anda. Ingat kegemukan baik pada wanita, pria maupun anak-anak itu sangat berbahaya, jangan lupa olahraga rutin dan lakukan pola hidup sehat. Semoga info kami tentang bahaya kegemukan dapat bermanfaat.
Sumber terjemahan : http://fullhealthbeauty.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates: