Menu Diet Menurunkan Berat Badan yang Tepat dan Sehat

Menu Diet Menurunkan Berat Badan yang Tepat dan Sehat
Kalau kita bicara soal bentuk badan ideal atau cara menurunkan berat badan tidak akan ada habisnya. Banyak cara yang bisa dilakukan, dari mulai yang alami dan sehat sampai yang instan atau cara cepat, misal dengan minum obat-obatan atau operasi. Alangkah baiknya jika kita memilih cara yang aman dan sehat untuk menjaga agar badan tetap ideal atau untuk menurunkan berat badan. Karena selain tidak ada efek sampingnya tentu cara tersebut juga tidak akan mengganggu kesehatan kita. Kali ini, saya akan membahas mengenai menu diet menurunkan berat badan, dengan memilih menu makanan yang tepat itu akan sangat membantu sekali tujuan anda. Mari kita simak!

1. Sayuran Hijau
Tiga jenis sayuran yang sangat kaya akan kandungan serat sehingga bisa berfungsi untuk menjaga pencernaan tubuh, yaitu seperti sayur kangkung, sawi, dan bayam. Sayuran hijau juga tidak memiliki banyak kandungan kalori dan karbohidrat sehingga Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat kita gemuk. Selain itu sayur kangkung, bayam dan sawi juga banyak mengandung vitamin, mineral dan zat anti oksidan dan kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh yaitu efektif untuk membakar lemak dalam tubuh.

2. Telur
Banyak yang menganggap bahwa telur banyak mengandung kolesterol dalam yang dapat menghambat proses diet, oleh sebab itu pagi yang sedang diet selalu menghindari makanan yang satu ini. Padahal sebenarnya telur mengandung protein tinggi dan lemak sehat. Selain itu, telur juga mengandung kalori yang rendah, sehingga tidak akan membuat kita gemuk. Jika kita mengkonsumsi telur apalagi pada pagi hari itu bisa membuat kita kenyang lebih lama. Bagian telur yang banyak mengandung protein yaitu yang berwarna putih.

3. Sayur kubis-kubisan
Sayur brokoli, kubis putih, kubis ungu, dan kembang kol ini merupakan yang dimaksud dengan sayur kubis-kubisan. Mengapa sayur ini sangat efektif sebagai menu diet karena didalam sayur ini terdapat kandungan serat yang tinggi. Selain mengandung serat  sayur ini juga memiliki kandungan protein tinggi, vitamin A, vitamin C, dan zat anti oksidan yang sangat bagus untuk tubuh kita. Kubis-kubisan juga mengandung protein sehat yang bisa membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh kita dan menjaga kesehatan jantung kita. Jadi tentu ini merupakan menu diet menurunkan berat badan yang tepat bukan?

4. Ikan Salmon
Ikan salmon adalah salah satu bahan makanan yang bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh dengan cepat. Salmon banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, jadi selain bagus untuk menu diet salmon juga bisa sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Salmon mengandung omega 3 yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung kita. Selain omega 3, salmon juga mengandung yodium mampu membuat kelenjar tiroid bekerja maksimal sehingga sistem metabolisme dalam tubuh bisa berjalan lebih cepat. Makan salmon juga bisa menunda rasa lapar, jadi sanagat tepat bagi yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Saat kita menjalani program diet bukan berarti kita tidak makan sama sekali tetapi dengan mengatur pola makan dan mengurangi jumlah makanan kita. Karena tubuh kita juga tetap membutuhkan asupan gizi yang cukup. Jadi penting bagi kita untuk memperhatikan menu makanan yang tepat saat sedang diet. Demikian pembahasan mengenai menu diet menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: