Mengetahu Waktu Berhubungan yang Tepat agar Cepat Hamil

Mengetahu Waktu Berhubungan yang Tepat agar Cepat Hamil
Menjadi seorang ibu adalah salah satu impian yang indah seorang wanita, selain impian yang indah menjadi ibu  juga kodrat bagi seorang wanita. Tetapi terkadang setelah menikah, banyak wanita yang masih bertanya-tanya, kenapa belum hamil juga? kapan di rahimku ada janinnya?

Dan berbagai pertanyaan lainnya karena mereka memang belum mengandung juga. tetapi jangan panik dulu, ada pepatah mengatakan “seribu cara menuju roma”, begitupun juga dengan masalah kehamilan. banyak hal yang perlu diketahui oleh pasangan suami istri yang ingin segera memiliki anak, selain Pola hidup yang sehat, mengetahui masa subur, tidak kalah pentingnya suami dan istri harus mengetahui waktu berhubungan yang tepat agar sang istri cepat hamil. Selain waktu yang tepat faktor makanan juga penting dalam hal ini, baca juga Makanan Untuk Cepat Hamil.

Dengan mengetahui waktu yang dianjurkan untuk melakukan hubungan suami istri, itu tentu bisa sangat membantu mempermudah proses kehamilan. oleh sebab itu, kini saya akan membahas mengenai hal ini, berikut informasinya. Perlu anda ketahui sperma bisa hidup sekitar tiga sampai lima hari akan tetapi sel telur hanya akan bertahan sekitar 12 sampai 24 jam saja atau satu hari. Untuk meningkatkan kesempatan konsepsi, sangat disarankan untuk berhubungan intim di hari-hari mendekati ovulasi dan di hari Anda ovulasi. Dengan demikian akan lebih banyak suplai sel sperma yang sehat menunggu di tuba falopi saat ovum jatuh.

Yang sulit diketahui adalah kapan wanita ovulasi karena hal itu tidak benar-benar jelas. Masa ovulasi tersebut tergantung dari lama siklus menstruasi wanita. Seorang wanita biasanya ovulasi sekitar 14 hari sebelum menstruasi bulan berikutnya datang. Jika siklus menstruasi Anda 28 hari maka masa ovulasi Anda 14 hari dari tanggal pertama anda datang bulan. Jika Anda mempunyai siklus haid atau menstruasi 35 hari, Anda akan ovulasi pada hari ke 21. Oleh sebab itu anda harus memperhatikan siklus haid dengan benar. Untuk membantu Anda mengingat, Anda bisa menggunakan kalender ovulasi atau bisa juga mencatatnya.

Beberapa wanita bisa dengan mudah merasakan bahwa mereka sedang ovulasi, sebagian lainnya tidak merasakan pada tubuhnya sama sekali ketika masa ovulasi ini datang. Jika Anda ingin segera hamil sebaiknya pantau siklus menstruasi Anda selama beberapa bulan terakhir. Sehingga dengan demikian kalian bisa menentukan waktu berhubungan yang tepat agar cepat hamil.

Beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda sedang ovulasi adalah sebagai berikut,
• Meningkatnya cairan pada v4gin4 menjadi lebih basah dengan cairah bening yang hampir seperti putih telur.
• Meningkatnya suhu tubuh basal, Anda bisa test peningkatan suhu ini setiap pagi ketika bangun tidur saat satu atau dua hari setelah masa ovulasi.
• Jika Anda masih ragu dan bingung,sebaiknya Anda alat test khusus untuk mengetahui ovulasi

Berikut informasi mengenai waktu berhubungan yang tepat agar cepat memiliki anak, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: