Cara Mengecilkan Badan Setelah Melahirkan Yang Alami

cara mengecilkan badan

Cara mengecilkan badan. Pasca melahirkan bagi sebagian wanita merupakan sebuah tantangan besar, karena selain dituntut untuk kembali menjaga bentuk tubuh nya, ibu juga harus memperhatikan asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk dirinya maupun bayi.  

Banyak metode yang digunakan untuk mengecilkan badan setelah melahirkan salah satu nya dengan berdiet. Meskipun begitu tidak semua cara mengecilkan badan pasca melahirkan bisa diterapkan dan cocok bagi anda. Pentingnya pengetahuan akan jumlah gizi yang diperlukan dan makanan apa saja yang memenuhi kriteria tersebut  menjadi sangat signifikan.

Cara Mengecilkan Badan Setelah Melahirkan Yang Alami

Berikut ini beberapa tips mengecilkan badan setelah melahirkan secara alami dan aman untuk diterapkan: 

1. Diet sehat dan seimbang 

Diet dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung jumlah vitamin dan mineral yang tinggi bisa membantu mengecilkan perut yang  gendut. Jika biasanya anda suka dengan makanan fast food, sebaiknya diganti dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan susu yang rendah kalori. Makanan tersebut selain sehat juga mengandung serat yang tinggi sehingga mampu memperlancar saluran pencernaan.

2. Menyusui Bayi 

Cara mengecilkan badan setelah melahirkan dengan alami selanjutnya adalah dengan menyusui bayi. Metode ini selain memberikan nutrisi yang cukup bagi bayi dan membangun ikatan emosional antara ibu dan anak, juga secara alami mampu membakar kalori yang ada dalam tubuh hingga 500 kalori per harinya. Bahkan cara ini bisa merangsang rahim sehingga ukuran uterus menyusut dan kembali seperti sebelum hamil. 

3. Aerobik dan olahraga ringan 

Olahraga ringan seperti jogging, berjalan, bersepeda dan berenang ternyata telah terbukti mampu menurunkan badan dengan cepat. Latihan dasar seperti ini sangat efektif membakar lemak sisa-sisa pasca melahirkan. Setelah melakukan olahraga tersebut ibu juga bisa melakukan gerakan yang berfokus pada perut seperti sit-up dan crunches. 

4. Menggunakan korset 

Dengan memakai korset ternyata dapat mengurangi pembengkakan dan mendorong otot serta perut kembali pada posisi semula. Ibu bisa memakai korset praktis atau dengan menggunakan kain yang dililitkan pada perut selama kurang lebih tiga bulan berturut-turut. Metode ini mampu meratakan perut dan punggung anda dan cocok diterapkan pada minggu awal pasca melahirkan. 

5. Sayuran dan buah 

Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung serat tinggi seperti jeruk, mangga, pisang, pepaya, kubis, bayam dan brokoli mampu menghilangkan lemak di perut dalam jangka panjang. Selain itu kandungan serat yang tinggi bisa melancarkan metabolisme dan saluran pencernaan. 

Cara mengecilkan badan setelah melahirkan diatas baik untuk diterapkan oleh setiap ibu, selain itu wawasan yang luas mengenaik makanan sehat juga menjadi nilai penting agar program yang anda jalankan bisa sukses. Meskipun begitu anda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi dan dokter mengenai cara yang tepat sesuai kondisi yang dialami. 

Subscribe to receive free email updates: