Diet Sehat Dan Cepat Untuk Ibu Menyusui


Diet sehat dan cepat untuk ibu menyusui. Umumnya setelah melahirkan postur tubuh ibu akan mengalami penambahan atau kegemukan, hal ini lumrah saja. Pasca melahirkan biasanya ibu ingin memiliki kembali bentuk tubuhnya yang dulu, namun kenyataannya tak semudah yang dibayangkan, karena ia harus menjaga pola makannya agar bayi dapat asupan Asi yang berkualitas.

Pertanyaan nya adakah cara diet sehat dan cepat bagi ibu yang sedang menyusui? Jawab, pastinya ada. Tapi mungkin bukan metode diet yang ketat dan hasilnya tidak instan tapi bertahap, menyesuaikan dengan kondisi ibu.

Tips Diet Sehat Dan Cepat Untuk Ibu Menyusui



Makanan sehat

Usaha pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih makanan yang sehat dan seimbang. Cara ini memang gampang gampang susah, kenapa demikian? Karena ketika meimilih komposisi makanan yang seimbang awalnya mudah, tapi lama kelamaan ibu akan merasa jenuh dan ingin makan makanan lain yang ia senangi dan yidak terkontrol berapa kandungan gizi nya. Makanya perlu konsistensi dan keinginan yang kuat.

Minum air putih

Tips diet sehat dan cepat  berikutnya adalah dengan minum air putih dalam jumlah yang sudah ditetapkan yakni 4 liter sehari. Karena Asi 50% nya adalah air dan sisanya nutrisi dari makanan yang dimakan ibu. Dengan minum air putih sesuai takaran selain membantu produksi Asi, juga untuk membantu metaboliasme tubuh, membakar lemak dan memperlancar sistem pencernaan, sehingga perlahan namun pasti berat badan akan turun.

Kenali rasa lapar

Maksudnya dengan mengenali rasa lapar adalah ibu harus merasakan rasa lapar sehingga merangsang otak untuk merespon dengan cara makan. Dalam kondisi ini ibu akan makan dalam porsi cukup sehimgga tidak harus makan atau ngemil di jam-jam setelahnya.

Konsisten dan Perlahan

Kebanyakan orang gagal menurunkan berat badan karena tidak konsisten dan ingin hasil yang instan. Padahal orang-orang yang sukses mremiliki tubuh yang langsing ridak didapat dari semalam, ada yang sebulan bahkan 4 bulan. Intinya adalah nikmati saja prosesnya, konsisten dan tidak usah terburu-buru.

Perbanyak aktifitas dan olahraga

Tips diet sehat dan cepat yang terakhir adalah dengan membakar lemak, caranya? Ini khusus bagi ibu yang melahirkan normal saja, perbanyak pekerjaan fisik seperti pekerjaan rumah tangga, rutin berolahraga minimal 10 menit setiap hari nya. Bagi ibu yang melahirkan cesar cara ini tidak dianjurkan, karena khawatir jahitan operasi bisa terbuka.

Demikianlah diet sehat dan cepat untuk ibu menyusui, sebelum melakukan metode diet sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter agar semua berjalan lancar.

Baca juga: Cara Diet Alami Dan Sehat Dengan Buah

Subscribe to receive free email updates: