Cara Melangsingkan Badan Dengan Yoga



Cara melangsingkan badan. Memiliki perut buncit dan berat badan berlebih pastinya membuat kamu tidak nyaman. Apalagi bagi wanita yang masih dalam usia produktif, penampilan adalah hal yang utama.Dengan memiliki tubuh yang langsing akan membuat rasa percaya diri meningkat.

Banyak orang rela mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Bahkan berbagai macam metode diet ketat rela dijalankan hanya untuk memiliki tubuh yang langsing. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi cara melangsingkan badan dengan yoga.

CARA MELANGSINGKAN BADAN DENGAN YOGA 

Beberapa gerakan dasar yoga ini jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan benar bisa mengecilkan dan menghilangkan lemak di perut. Penasaran dengan gerakan yoga nya?, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

GERAKAN YOGA PAVANAMUKTASANA


Cara melangsingkan badan yang pertama adalah dengan gerakan yoga pavanamuktasana. Gerakan ini termasuk yang paling santai dan mudah dilakukan. Manfaat dari gerakan yoga ini adalah untuk mengecilkan perut, mengencangkan dan menurunkan berat badan.

Langkah-langkah untuk melakukan gerakan ini, yang pertama berbaring di kasur, matras atau karpet. Kaki diselonjorkan dan lurus. Selanjutnya ambil napas perlahan-lahan sambil mengangkat wajah dan kaki kanan. Sampai tercium lututnya napas dihembuskan. Dalam melakukan gerakan ini posisi punggung harus selalu rata dengan matras.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu lakukan 3 gerakan yang berbeda. Pertama dengan mengangkat kaki kanan, yang kedua dengan mengangkat kaki kiri dan yang ketiga mengangkat kedua kaki bersamaan. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-7 kali.

GERAKAN YOGA BHUJANGASANA




Selanjutnya gerakan yoga bhujangasana, diantara gerakan yang lain bhujangasana termasuk yang paling ampuh untuk melangsingkan badan dan melenyapkan lemak diperut. Selain itu juga bermanfaat untuk melenturkan pinggang dan tulang belakang.

Untuk melakukan gerakan yoga Bhujangasana cukup mudah. Pertama rebahkan badan di matras dengan posisi tengkurap dengan kaki lurus. Lalu telapak tangan diletakkan di bawah bahu. kemudin telapak tangan ditekan dan angkat tubuh dengan perlahan sambil menarik napas dengan lembut. Bagi yang belum terbiasa tidak usah dipaksakan, lakukan saja semampunya.

GERAKAN YOGA DHANURASANA


Cara melangsingkan badan dengan yoga selanjutnya adalah gerakan dhanurasana. Gerakan ini memang agak sulit dilakukan, tapi ampuh untuk membakar lemak ditubuh, sekaligus menguatkan otot punggung.

Cara melakukan gerakan yoga ini, pertama berbaring dengan posisi telungkup, lalu lipat lutut ke atas dan pegang pada pergelangan kaki dengan menggunakan tangan. Selanjutnya angkat kepala ke atas diikuti dengan mengangkat badan, pada posisi ini badan seperti perahu dengan bertumpu pada perut. Pertahankan posisi ini selama 1 menit, lalu ulangi hingga 5 kali.

Cara melangsingkan badan dengan yoga diatas bisa anda pilih salah satu mana yang menurut kamu paling nyaman dan lakukan rutin setiap hari.

Baca juga: Cara Diet Yang Sehat Untuk Golongan Darah O

Subscribe to receive free email updates: