Tips Diet Turun 7 Kg Dalam Seminggu


Memiliki bentuk tubuh yang proporsional adalah dambaan setiap orang, entah itu laki-laki maupun perempuan. Selain berolahraga ada cara lain untuk memiliki tubuh yang ideal, yaitu diet. Informasi mengenai cara atau tips diet mudah sekali untuk diperoleh, salah satunya dari blog ini.

Salah satu tips diet yang akan kami bagikan kali ini adalah bagaimana cara nya berat badan turun 7 kg dalam seminggu. Menurut kami cara ini sangat cocok bagi pemula yang ingin mencoba berdiet, karena level keamanan dan kesulitannya masih dalam tahap yang wajar.

Yuk, langsung saja ikuti step by step tips diet menurunkan berat badan dalam seminggu berikut ini.

Tips Diet Turun 7 kg Dalam Seminggu

1. Hari pertama
Memulai adalah sesuatu yang sulit, begitu juga di hari pertama anda akan mengawali program diet ini. Tapi tenang saja tips diet ini tidak terlalu menakutkan kok, di hari pertama dan sepanjang hari anda hanya di wajibkan mengkonsumsi buah-buahan dan air putih saja. Tidak boleh makan atau minum diluar itu.

2. Hari kedua
Setelah sukses melewati hari pertama, berlanjut ke langkah selanjutnya. Di hari kedua ini anda diwajibkan hanya mengkonsumsi sayuran dan air putih, tidak boleh dicampur dengan yang lain.
Untuk menu sayuran sendiri banyak variasi nya tapi disarankan yang tidak mengandung santan atau lemak yang berlebih.

3. Hari ketiga
Tips diet di hari ketiga ini, adalah kombinasi menu hari pertama dan kedua, yaitu konsumsi buah-buahan dan sayuran saja, ditambah air putih yang banyak biar tidak dehidrasi.
Menu yang terbaik adalah sarapan dengan semangkuk buah, untuk menu makan siang dengan salad sayuran, dan makan malam campuran keduanya.

4. Hari keempat
Untuk hari keempat ini, anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi pisang dan susu saja. Untuk menu ini bisa dibuat jus, milkshake dan smoothie tergantung selera saja.

5. Hari kelima
Tips diet untuk hari kelima, anda sudah boleh makan nasi tapi ada takarannya yaitu sekepal nasi, untuk lauk nya adalah tomat rebus atau tomat mentah. Dan jangan ketinggalan untuk minum air putih.

6. Hari keenam
Menu diet di hari keenam ini adalah nasi dan sayuran, sebaiknya untuk takaran nasi jangan terlalu banyak, untuk menghindari glukosa yang berlebih.

7. Hari ketujuh
Hari ketujuh adalah hari terakhir program diet anda, untuk menu diet dihari ini, anda diperbolehkan mengkonsumsi nasi dan aneka macam sayuran, dan ditutup dengan jus buah. Jus buah berfungsi sebagai antioksidan dan detoksinasi racun secara alami.
Setelah anda selesai menjalankan tips diet turun 7 kg dalam seminggu diatas, silahkan cek sendiri hasilnya, berapa berat badan anda yang turun. Nah setelah melakukan program diatas sebaiknya dijaga pola makannya agar tubuh terjaga bentuk dan keindahannya.

Baca Juga : Cara Diet Cepat Alami Dengan Jeruk Nipis

Subscribe to receive free email updates: