Perawatan Kulit Alami dengan Telur

Perawatan Kulit Alami dengan Telur
Setiap wanita pastinya memiliki harapan sama jika membahas kecantikan kulit. Memiliki kulit mulus, sehat, indah dan berseri menjadi suatu harapan semua wanita. Kenyataannya memiliki kulit mulus memang tidak semudah yang diinginkan. Namun tentunya harapan untuk memiliki kulit yang mulus tanpa masalah bukan suatu impian. Untuk kamu yang memiliki berbagai macam masalah kulit, cobalah untuk bisa mengatasinya dengan memanfaatkan putih telur sebagai perawatan kulit alami.
Memang bukan suatu rahasia lagi jika telur merupakan sumber protein paling tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu. bukan hanya kesehatan saja, putih telur juga sangat bermanfaat baik untuk kecantikan kulit. Untuk mengetahui bagaimana perawatan kulit alami dengan telur. Simak informasi berikut.

Mengatasi kulit berminyak

Untuk kamu yang ingin memperoleh manfaat baik telur untuk kecantikan salah satunya untuk menghilangkan minyak pada wajah caranya sangat mudah. Pertama ambilah bagian putih telur, kemudian aduk dengan bubuk cendana. Setelah itu aplikasikan pada wajah untuk menyingkirkan kulit berminyak secara alami. Diamkan sampai mengering kemudian bilas sampai bersih.

Membebaskan dari masalah jerawat
Putih telur yang banyak mengandung asam amino dan protein ini ternyata dapat diandalkan untuk menghilangkan jerawat. Putih telur ternyata dapat digunakan sebagai masker rutin. Caranya dengan mengusapkan pada wajah sampai merata, kemudian diamkan sekitar 30 menit, dan cuci wajah sampai bersih.

Menghilangkan lingkaran hitam bawah mata
Sebaiknya jangan hanya ditutupi dengan makeup saja, bebaskan mata kamu dari lingkaran hitam dengan menggunakan putih telur. Kamu hanya perlu mengocok putih telur kemudian mengoleskannya pada bagian bawah mata.  Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya jangan lupa untuk menaruh irisan mentimun pada mata.

Kulit terbakar sinar matahari
Untuk bisa membuat kulit kamu kembali cantik dan sehat dengan menggunakan protein dalam telur yang bisa membantunya untuk regenerasi.  Perawatan kulit alami ini cukup mudah,  hanya tinggal mencampurkan putih telur dengan madu dan lemon, setelah itu oleskan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Ramuan yang satu ini juga dapat membantu kamu untuk memiliki kulit bersih dan kencang.

Membuat kulit menjadi lembut
Kandungan protein yang ada dalam putih telur memiliki khasiat yang bisa membantu untuk melembutkan kulit dan mengecilkan pori – pori. Untuk memperoleh manfaat baiknya caranya dengan mencampurkan putih telur dengan yogurt. Kemudian aplikasikan telur sebagai masker wajah.

Itulah beberapa manfaat baik telur untuk kecantikan yang tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk membuat kue atau pun makanan lainnya saja, namun juga dapat membantu mewujudkan harapan untuk memiliki kulit cantik, sehat, halus dan berseri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates: