Mendidik Anak Bayi dengan Metode Rasulullah

Mendidik Anak Bayi dengan Metode Rasulullah
Ini dia panduan untuk Anda yang menginginkan anak shaleh, cara mendidik anak bayi dengan metode Rasulullah. Apabila Anda menginginkan anak yang shaleh, maka sudah sepantasnya Anda mendidik bayi Anda sesuai dengan apa-apa yang diajarkan oleh Rasulullah agar seseorang bisa dikaruniai seorang anak shaleh. Cara mendidik anak bayi dengan metode Rasulullah bukan hanya menjadikan bayi terdidik menjadi anak yang shaleh, namun juga akan menjadi anak yang sehat dan kuat.
Agar dikaruniai seorang anak shaleh, maka harus dimulai dari semenjak pemilihan pasangan hidup, masa pendidikan alam kandungan hingga setelah ia terlahir kedunia.

Berikut ini beberapa cara merawat bayi yang baru lahir sesuai dengan sunnah Rasulullah maupun anjuran para Ulama yaitu :
1. Tahnik dengan madu sebagai bentuk dari imunisasi alami yang lebih sehat dan aman.
2. Mengadzankan bayi setelah lahir.(Bukan sunnah nabi, tapi dianjurkan oleh para ulama)
3. Akiqah, berupa 1 ekor kambing untuk bayi perempuan dan 2 ekor kambing untuk bayi laki-laki.
4. Mencukur rambut bayi untuk menyehatkan kulit kepala bayi.
5. Memberi nama yang baik dengan nama-nama islami.
6. Mengenalkan Allah dan agamanya sedini mungkin.
7. Mengasuh dengan kasih sayang.
8. Memerintahkan untuk mengerjakan shalat, puasa dsb yang dibarengi dengan tauladan orang tua kepada anak.
9. Mendidik anak untuk menghafal dan mendekatkan diri dengan Al Quran.
10. Setelah dewasa orang tua berkewajiban menikahkan anak dengan seorang yang shaleh atau shalehah.

Masih banyak lagi bagaimana cara mendidik anak bayi dengan metode Rasulullah. Hal paling penting adalah Anda menyadari bahwa anak adalah titipan dari Allah yang harus Anda didik dengan baik. Anak shaleh merupakan aset yang bisa menolong kita kelak setelah kita tak ada lagi di dunia ini. Oleh karena itu, setiap orang tua harus berupaya menjadikan anak-anak mereka shaleh sedari bayi sebagai aset untuk mendoakan setelah para orang tua meninggal. Sangat rugi orang yang hanya memiliki satu orang anak, atau bahkan malah tak mau punya anak, karena tak ada yang bisa mendoakan kita kelak di akhirat. Oleh sebab itu jagalah bayi anda selalu baik kesehatannya agar tidak mudah sakit, sedangkan bagi orang tua yang anaknya sakit segeralah untuk pergi dan mencari tau alamat praktek dokter spesialis anak di kota anda.
loading...

Subscribe to receive free email updates: