Rekomendasi Buah Untuk Diet

Memiliki tubuh sehat dan ideal menjadi dambaan setiap orang baik pria maupun wanita. Jika kamu saat ini memiliki bobot yang berlebih dan ingin menurunkannya dengan cepat dan aman, salah satu solusi yang bisa dicoba adalah mengkonsumsi buah yang baik untuk diet. Diet dengan cara ini terbukti mampu memberikan hasil yang memuaskan dan tanpa efek samping sama sekali. Meskipun begitu, kamu harus tetap mengkonsumsi bahan makanan lainnya agar nutrisi untuk tubuh tercukupi.

Sebagian besar buah sangat aman untuk diet, namun tidak semuanya. Sebaiknya pilih buah yang kandungan nutrisinya dibutuhkan oleh tubuh saat diet. Karena ada beberapa jenis buah yang justru tidak baik untuk diet karena mengandung minyak atau karbohidrat berlebih. Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang aman, ada beberapa rekomendasi buah-buahan yang bisa dikonsumsi, antara lain:
Rekomendasi Buah Untuk Diet
1. Stroberi
Buah yang sangat enak rasanya ini kaya akan kandungan Vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Selain bisa menurunkan berat badan dengan cepat, buah ini juga mengandung antioksidan berupa ellagic acid. Menurut beberapa penelitian, zat antioksidan tersebut mampu mencegah pertumbuhan tumor yang cukup mematikan. Jadi khasiat buah stroberi ini sangat lengkap dan cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet.

2. Apel
Khasiat apel sebagai buah untuk diet cepat kurus sudah terbukti hasilnya. Kandungannya cukup lengkap seperti karbohidrat, Vitamin C, dan Flavanol. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin, berangsur-angsur berat badan akan berkurang. Apel juga bermanfaat untuk mencegah risiko kanker dan juga bersifat sebagai antiradang.

3. Jeruk
Diet dengan mengkonsumsi buah jeruk dipercaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Kandungan Vitamin C nya juga sangat tinggi dan diperkaya juga dengan serat. Antioksidan yang ada didalam buah tersebut juga bermanfaat untuk menurunkan risiko tekanan darah rendah. Ada dua jenis jeruk yang dapat kamu pilih yaitu lemon dan nipis. Cara mengkonsumsi cukup mudah dengan mencampurkan perasan airnya dengan air hangat dan lakukan secara teratur setiap pagi.

4. Alpukat
Salah satu buah untuk diet keto yang sangat direkomendasikan adalah Alpukat. Dalam satu buah Alpukat, terkandung 15 gram lemak sehat dan 2 gram karbohidrat sehingga nutrisi untuk tubuh bisa terpenuhi. Diet Keto menjadi cara menurunkan berat badan yang efektif, yaitu dengan memperbanyak konsumsi buah yang kaya lemak sehat dan rendah karbo. Konsumsi buah ini sebaiknya tidak ditambahkan pemanis seperti susu dan cokelat karena akan menambah kandungan lemak jahat dalam tubuh.

Selain keempat jenis buah yang disebutkan diatas, ada juga beberapa buah yang tidak baik untuk diet. Jika kamu ingin mendapatkan berat badan yang ideal sebaiknya hindari konsumsi buah durian. Kandungan kalori dan karbohidrat dalam buah tersebut sangat tinggi, sehingga bisa menaikkan kadar gula dalam darah serta menambah timbunan lemak dalam tubuh.

Konsumsi pisang yang berlebih juga tidak baik untuk diet karena dapat menambah berat badan. Jika ingin menurunkan bobot tubuh, sebaiknya batasi konsumsi pisang, satu hingga dua buah saja setiap hari sebab kandungan karbohidratnya cukup tinggi. Anggur merah juga harus dihindari agar diet yang kamu lakukan bisa sukses. Terlalu banyak makan buah tersebut, yaitu lebih dari 15 butir perhari malah membuat berat badan meningkat.

Memilih buah untuk diet cepat harus diperhatikan porsinya, jika berlebih akan membuat berat badan semakin bertambah. Selain menjaga pola makan yang sehat, imbangi juga dengan olahraga teratur agar bobot tubuh bisa cepat turun dan impian memiliki badan yang ideal dapat terwujud.

Subscribe to receive free email updates: