Penyebab Kekeringan Vagina Pada Ibu Menyusui dan Solusinya

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputar kekeringan vagina pada ibu menyusui. Kelahiran seorang bayi memang sangat di nanti-nanti oleh seorang ibu. Selama mengandung banyak sekali perubahan-perubahan baik secara fisik dan psikis yang dialami oleh seorang Ibu. Begitu juga setelah kelahiran terutama saat menyusui, salah satunya yaitu saat berhubungan intim dengan suami. Hal ini banyak dirasakan oleh seorang ibu sehabis persalinan.

Seperti yang sudah di kemukakan oleh British Journal of Obstetrics and Gynaecology dalam penelitiannya ditemukan kalau 83% wanita setelah persalinan merasa tidak nyaman sehingga mengalami dispareunia, atau rasa sakit pada saat berhubungan intim selama tiga bulan pertama setelah melahirkan. Rasa sakit ini paling utama dikarenakan keadaan post partum vaginal dryness / kekeringan vagina setelah melahirkan

Kekeringan vagina pada ibu menyusui atau post partum vaginal dryness yaitu hal yang sangat alami dan sudah biasa terjadi. Kondisi vagina kering sehabis melahirkan juga dipengaruhi oleh turunnya tingkat estrogen dalam tubuh. Estrogen merupakan salah satu horomon penting untuk meningkatkan gairah seksual wanita yang fungsinya meningkatkan pelumasan vagina di saat berhubungan intim. Sedangkan di saat ibu menyusui maka kadar estrogen lebih rendah. Namun, jangan khawatir, sebab pada saat sang ibu berhenti menyusui dan menstruasi kembali normal, maka kadar estrogen juga akan kembali naik dan stabil.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kekeringan vagina dan dispareunia. Diantaranya yaitu , menjaga pola hidup yang sehat, seperti banyak minum air putih supaya tubuh tetap terhidrasi dan konsultasi secara medis ke dokter kandungan agar kekeringan vagina pada ibu menyusui dapat segera teratasi. Selain itu sangat disarankan untuk menggunakan pelembab vagina atau vaginal moisturizer dengan bahan utama gel polikarbofil sehingga memberikan solusi kekeringan vagina setelah melahirkan

Beli Regelle Online

Salah satu pelembab vagina yang dapat bertahan lama dan tidak harus berulangkali pakai saat berhubungan seksual contohnya REGELLE, produk ini secara rutin dapat dipakai setiap tiga hari sekali bukan hanya bisa mengatasi post partum vaginal dryness tetapi juga dapat meningkatkan kenyamanan pada saat berhubungan intim, sehingga tidak lagi merasakan perih dan sakit ketika berhubungan.

REGELLE telah teruji klinis dan sangat di rekomendasikan oleh dokter, sebab dapat digunakan walaupun  bersamaan dengan kondom, produk ini juga bersifat non-hormonal, maka sangat aman digunakan untuk semua wanita, khususnya ibu menyusui.

loading...

Subscribe to receive free email updates: