Tips Wanita Karir Yang Sudah Menikah

Wanita karir biasanya memang sering kali dihadapkan pada berbagai resiko baik resiko yang berdampak pada fisik atau mungkin hanya secara psikologis. Meskipun demikian, kedua resiko ini bisa memberikan dampak negative bagi para wanita jika memang benar-benar terjadi. Bagi wanita yang sudah menikah, resiko-resiko ini lebih besar kemungkinannya menimpa mereka. Seperti halnya kecurigaan suami sampai kecurigaan dari masyarakat sekitar ketika si wanita pulang saat malam hari.

Tips Wanita Karir Yang Sudah Menikah

Demi meminimalisir kecurigaan yang muncul, berikut ini adalah beberapa tips untuk para wanita karir yang sudah menikah;

a. Selalu bersikap jujur
Jujur adalah kunci utama dalam menjalin keharmonisan rumah tangga. Hal ini pulalah yang seharusnya dilakukan oleh para wanita karir yang sudah menikah. Langkah ini merupakan komitmen dan juga bentuk rasa homat yang anda berikan kepada suami. Kejujuran ini menjadi hal yang penting untuk menghindari kecurigaan suami ketika anda bekerja.

b. Tidak melupakan kodrat sebagai wanita

Hal-hal yang sering kali memicu pertegkaran antara suami dan istri yang bekerja adalah wanita seringkali melupakan kewajibannya. Biasanya wanita karir seringkali melupakan bahwa keluarganya juga tetap membutuhkan perhatian seorang ibu. Karena alasan capek, pekerjaan menumpuk dan lain-lain seringkali dilontarkan sebagai alasan para wanita mengesampingkan kewajibannya tersebut. Pada kondisi seperti ini suami akan merasa tidak dihargai hingga akhirnya memicu pemikiran negative lainnya.

c. Menghindari berteman terlalu dekat dengan pria lain

Hindarilah berteman terlalu akrab dengan pria lain apalagi anda sampai diantar teman pria anda hingga di depan rumah anda. Bagaimanapun juga suami akan akan lebih sensitive terhadap pergaulan anda dengan laki-laki lain. Itulah sebabnya menghindari bergaul dengan rekan kerja laki-laki akan lebih baik dari pada menimbulkan kecurigaan berlebih dari suami.

d. Memberi perhatian lebih pada suami
Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memberikan perhatian pada suami yang bisa anda lakukan tanpa harus mengganggu pekerjaan anda. Tunjukkan perhatian anda melalui komunikasi yang baik seperti melalui telepon atau mungkin BBM dan WhatsApp pada waktu tertentu. Pada kesempatan ini anda bisa mengingatkan suami seperti kapan waktu makan, jam berapa akan pulang, dan lain-lain. Jika anda kesempatan tidak ada salahnya anda mengajak suami untuk pulang bersama-sama.


Itulah beberapa info tentang bagaimana tips wanita karir yang sudah menikah. Semoga dapat menginspirasi anda yang ingin berkarir ya walupun sudah berumah tangga.
loading...

Subscribe to receive free email updates: