Inilah 7 Makanan Bebas Kalori Untuk Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Makanan Bebas Kalori Untuk Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Seperti yang kamu ketahui bahwa kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan fungsi membran sel. Namun, ketika kadar kolesterol dalam tubuh diatas rata-rata maka dapat mengganggu kesehatan tubuh dan berpotensi menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Tubuh kita sebenarnya sudah memproduksi kolesterol sendiri sehingga kita tidak perlu lagi mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi serta kolesterol jahat.
Jika kamu merasa tumpukan kolesterol dalam tubuhmu sudah melebihi batas normal, sebaiknya konsumsilah beberapa makanan bebas kalori dibawah ini karena makanan-makanan tersebut mampu membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh secara alami.

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mudah kita temukan, dan hampir disetiap racikan bumbu masak pasti terdapat bawang putih. Selain mampu melezatkan makanan, bawang putih sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini disebabkan bawang putih mengandung phytochemical yang dapat memecah timbunan lemak dalam tubuh.

Kacang almond

Kacang almond termasuk salah satu makanan rendah kalori yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kandungan lemak tak jenuh dalam kacang almond juga dapat menyuntikkan energi sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Tomat

Tomat merupakan sumber protein yang mengandung lycopene yang selain berfungsi sebagai zat antioksidan juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah tomat secara teratur untuk menurunkan kolesterolmu.

Cokelat

Buat kamu yang suka makan cokelat, ternyata cokelat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Namun sebaiknya komsumsilah cokelat hitam, karena memiliki kandungan protein yang tinggi yaitu sekitar 70%. Selain dapat menurunkan kolesterol, cokelat hitam juga dapat menyehatkan kulit dan rambutmu.

Teh hijau

Biasakan menkonsumsi teh hijau 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Kandungan yang terdapat di dalam teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Khasiat teh hijau ini akan lebih optimal jika dikonsumsi tanpa gula.

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan rendah kalori yang kaya akan serat. Jika dikonsumsi secara teratur selain dapat menjaga kesehatan jantung juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Tahu

Salah satu produk olahan kedelai ini mengandung protein yang sangat tinggi. Jika kamu ingin menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, konsusmsilah tahu secara teratur. Tapi sebaiknya hindari tahu yang dimasak dengan cara digoreng karena minyaknya justru akan menaikkan kolesterol jika dikonsumsi secara berlebihan. 

Itulah 7 makanan bebas kalori yang dapat kamu konsumsi untuk menurunkan kolesterol secara alami. Selain menjaga pola makan sehat sebaiknya lakukan olahraga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kamu punya pengalaman menarik ketika menurunkan kolesterol silakan berbagi dengan menulisnya dikolom komentar dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates: