Apa itu Air Bebas Mineral?

Tak bisa dihindarkan bahwa air merupakan sumber kehidupan. Bahkan komponen dalam tubuh manusia sendiri didominasi oleh unsur air. Hal tersebut menjadikan manusia membutuhkan banyak asupan air yang dikonsumsi sebagai minuman.
Air minum sendiri memiliki beragam jenis yang bisa Anda pilih untuk konsumsi dan memenuhi aupan nutrisi. Ada air yang bersumber dari air keran yang dididihkan, air minum dalam kemasan, air hidrogen, air alkali, infused water, dan air bebas mineral.
Semua jenis air tersebut, kesemuanya hampir masih mengandung mineral utama kalsium dan magnesium, kecuali air bebas mineral. Sesuai dengan namanya, air bebas mineral bisa dibilang tidak mengandung mineral apa pun.

Apa itu Air Bebas Mineral?

Maksud Air Bebas Mineral
Air bebas mineral ada yang menyebut pula dengan air suling, air demineralisasi, atau air deionisasi. Air bebas mineral sendiri dalam bahasa Inggris disebut sebagai distilled water, sebab cara perolehannya melalui proses distilasi, yaitu proses pemurnian air dengan cara memisahkan air dari zat-zat kimia berbahaya, kuman, dan mineral.
Hal tersebut menjadikan air bebas mineral memiliki tingkat kemurnian tertinggi dan hampir steril karena tidak lagi mengandung kontaminan apa pun, termasuk mineral. Karena tingkat kemurniannya tinggi, air bebas mineral kerap menjadi pilihan dalam industri otomotif, pabrik, laboratorium, dan fasilitas kesehatan.
Air bebas mineral juga digunakan sebagai cairan untuk pendingin mobil, eksperimen laboratorium, hingga perangkat medis seperti alat continuous positive airway pressure (CPAP) untuk penderita henti napas saat tidur (sleep apnea).
Dalam kehidupan sehari-hari, air bebas mineral juga digunakan untuk menunjang kebutuhan rumah tangga, seperti sebagai cairan dalam setrika uap, air dalam akuarium, serta untuk menyiram tanaman. Bahkan kini air bebas mineral mulai dikonsumsi sebagai air minum, meskipun memiliki rasa sangat tawar dan seperti kurang ‘beraroma’.

Keunggulan Air Bebas Mineral
Konsumsi air bebas mineral diyakini dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan. Namun ada pula yang menganggap air bebas mineral cenderung menarik mineral lain yang bersentuhan atau ada di dekatnya.
Hal tersebut terpatahkan, karena mineral yang ada di dalam air sebagian besar merupakan mineral anorganik, seperti timbal, besi teroksidasi, merkuri, arsen, aluminium, dan bahan-bahan kimia lain hasil dari resapan tanah. Apabila mineral tersebut berlebih di dalam tubuh, justru dapat mengganggu kesehatan, dan kerja ginjal pun menjadi lebih berat.
Kebutuhan mineral Anda bisa dipenuhi melalui mineral organik yang berasal dari konsumsi buah, sayur, dan daging. Air bebas mineral justru bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk melarutkan makanan tanpa mengubah kemurnian nutrisi di dalamnya, sehingga cocok digunakan untuk melarutkan susu dan makanan anak.

Air Bebas Mineral Heiko Water Morinaga
Heiko Water Morinaga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari produk air bebas mineral terbaik. Pasalnya, Heiko Water Morinaga diolah dengan teknologi 8 tahapan proses. Teknologi Super RO, UV Lamp, serta Magnetic Trap, memberi jaminan bagi Anda bahwa produk Heiko Water bebas dari molekul berbahaya dan mineral.
Proses sterilisasi berteknologi UHT serta pengemasan aseptic filling, memberi jaminan bahwa produk air bebas mineral Heiko Water sudah steril dan higienis. Produk air bebas mineral Heiko Water juga sudah melalui proses quality control yang dilakukan oleh tim ahli dari Morinaga Jepang, Kalbe Nutritionals, serta Hokkan. Anda bisa menjadikan Heiko Water sebagai pilihan produk air tanpa mineral untuk memenuhi kebutuhan si kecil.

Subscribe to receive free email updates: