Obat Penurun Berat Badan Alami

obat penurun berat badan alami

Obat penurun berat badan. Sering kali wanita memiliki masalah terhadap berat badannya. Padahal kalau dilihat bentuk tubuh nya tidak terlalu gemuk. Sampai segala macam program diet dilakukan mereka hanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Meskipun cara yang diambil terkadang kurang tepat dan bisa membahayakan tubuh nya.

Cara yang ditempuh dan sering dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dan semampai yaitu dengan melakukan diet. Mengurangi porsi makan bahkan tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Padahal tidak semua program diet aman bagi mereka. 

Obat Penurun Berat Badan Alami 


Salah satu solusi dan tidak terlalu beresiko yaitu dengan menjalankan diet herbal atau memanfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar kita. Obat penurun berat badan alami ini mudah untuk di dapatkan dan juga aman. 

Berikut ini beberapa tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat penurun berat badan alami: 

1. Kayu Manis 

Kayu manis termasuk dalam rempah-rempah sehat dan salah satu herbal terbaik untuk menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi kayu manis manfaat yang didapat antara lain, menstabilan kadar gula dalam darah, membantu proses metabolisme lemak, memberikan rasa kenyang yang lebih lama, mengurangi rasa lapar dan sebagai nya.

Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan oleh, Diabetes Care Jurnal pada tahun 2003 lalu, menyatakan bahwa orang yang diberi kapsul kayu manis dengan kadar enam gram per hari nya akan mengalami penurunan glukosa antara 18 – 29 persen setelah 40 hari. 

2. Jahe 

Obat penurun berat badan alami berikutnya adalah jahe. Rempah yang satu ini terkenal karena rasa hangat nya dan sejuta manfaat bagi kesehatan. Di beberapa negara, jahe biasanya digunakan untuk diet. Jahe dibuat menjadi ramuan dan diminum setiap hari sebelum tidur. Kebiasaan ini akan membantu meluruhkan timbunan lemak dan makanan. 

Kebiasaan minum jahe, juga bisa membuat seseorang terhindar dari perut buncit. Karena metabolisme yang ada pada jahe dapat membantu mempercepat pembakaran kalori, sehingga perut menjadi rata. Selain itu rasa hangat jahe bisa melebarkan pembuluh darah dan membakar kalori dalam tubuh. 

3. Kunyit 

Kunyit yang memiliki nama latin Curcuma Domestik ini memang dikenal sebagai bumbu dapur. Tapi ternyata kunyit memiliki manfaat lain terutama bagi kesehatan. Tanaman asli dari Asia Tenggara ini memiliki manfaat sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit dan bahan kosmetik kecantikan.

Rempah ini juga biasa digunakan sebagai herbal diet, karena dapat membantu menghancurkan jaringan lemak dan mencegah naik nya berat badan. Kunyit mengandung lemak, karbohidrat, protein, kalium, zat pati, mineral, minyak asiri serta zat kurkuminoid yang bagus buat melangsingkan tubuh. 

Menggunakan obat penurun berat badan alami seperti rempah-rempah diatas tentunya lebih aman dan murah. Selain itu herbal diatas juga dapat diminum dalam bentuk jamu yang banyak di jual dekat rumah. 


Baca juga : Diet Yang Sehat Untuk Remaja

Subscribe to receive free email updates: